Sukses

Elektabilitas Partai Perindo Tembus 5,1 % Jadi Energi dan Semangat Kader Jelang Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo alias HT menyambut positif hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 %

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo alias HT menyambut positif hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menunjukkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 %.
 
"Dengan kerja militan para kader, ditambah semakin banyaknya tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai," ujar HT dalam unggahan akun Instagram miliknya @hary.tanoesoedibjo, Kamis (4/5/2023).
 
HT mengingatkan kepada kader Partai Perindo untuk terus bekerja keras demi kemajuan Bangsa Indonesia.
 
"Kita harus berjuang maksimal, jangan pernah menyerah, sebelum tujuan tercapai. Ayo semangat, kita bangun Indonesia menjadi maju dan sejahtera," kata HT.
 
Sementara, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan hasil survei LSN ini menjadi kabar terindah jelang pendaftaran calon legislatif Partai Perindo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Tentu ini akan menambah energi sekaligus semangat bagi para pengurus dan caleg terhadap masa depan Partai Perindo di Pemilu 2024," kata Rofiq.
 
Survei LSN ini, kata Rofiq menjadi bukti Partai Perindo semakin diterima masyarakat luas. Dia yakin dengan program-program yang telah dilakukan partai menjadi kunci penerimaan masyarakat terhadap Partai Perindo.
 
"Tentu kami akan semakin bekerja semakin keras, agar double digit yang ditargetkan ketua umum dapat diwujudkan secara maksimal," kata Rofiq.
 
Di samping itu, melonjaknya elektabilitas Partai Perindo juga didorong pergerakan para bacaleg yang mulai bersosialisasi, sehingga membuat masyarakat semakin mengenal Partai Perindo lebih dekat. 
 
"Partai Perindo bukan hanya sekedar memberikan harapan, tetapi juga memberikan bukti atas keberpihakan terhadap rakyat kecil secara terus menerus tanpa henti," ungkap Rofiq.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Perindo Jelang Pemilu 2024

Diketahui, elektabilitas Partai Perindo terus melambung tinggi menuju Pemilu 2024. Hal ini terpotret dalam survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023. 
 
Dalam survei tersebut, Partai Perindo mendapat persentase sebesar 5,1%. Terlebih, elektabilitas Partai Perindo mengungguli partai parlemen, seperti PAN dengan 2,8% dan PPP 1,9%.
 
"Fenomena lain yang juga menarik dari temuan survei LSN kali ini adalah semakin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen," ujar Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry saat memaparkan hasil survei.
 
Apabila pesta demokrasi dilakukan saat ini, maka sebanyak 5,1% responden akan memilih Partai Perindo. Dengan melonjaknya tingkat keterpilihan tersebut, Partai Perindo diyakini akan menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang dapat lolos ke Senayan. 
 
"Dengan elektabilitas mengungguli sejumlah partai parlemen seperti PAN dan PPP, maka hampir pasti Partai Perindo akan lolos ke Senayan," kata Gema.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.