Sukses

Di Balik Jalan Bersama Djarot dan Warga Nahdliyin

Karena keragaman itu, Djarot menegaskan, dapat menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, selalu sejalan dan berjuang bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kebersamaan ini guna menegakkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

"Kita itu sejalan, selalu saya sampaikan kita berjalan dan berjuang bersama," ucap Djarot di kantor Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Salain itu, Mantan Wali Kota Blitar ini mengimbau, sebagai warga Indonesia dapat mensyukuri keberagaman yang dapat berdasarkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita juga berjuang untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah bahwa Indonesia dikaruniai berbagai macam keragaman, pluraritas, sehingga sangat dengan bijak oleh para nenek moyang dibuat semboyan untuk Indonesia," kata Djarot.

Karena keragaman itu, Djarot menegaskan, dapat menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemudian itu semua dirumuskan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan itulah yang saya sebut dengan berjalan bersama PBNU," jelas Djarot.

Sebelumnya, Djarot melaksanakan salat Jumat di Masjid KH Abdurrahman Wahid ditemani Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abul Aziz dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini