Sukses

Usai Coblos, 2 Cawagub Banten Minta Kembali Bersatu Pasca-Pilkada

Kedua cawagub Banten itu sama-sama gelar doa bersama keluarga besar sebelum pencoblosan.

Liputan6.com, Serang - Cawagub Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Sebelum mencoblos, pria yang akrab disapa Aa itu mengaku sempat berdoa dulu bersama keluarga besarnya  di kediaman Ratu Atut Chosiyah, sang ibunda.

"Berdoa adalah merupakan salah satu yang harus kita lakukan guna kelancaran ke depan, kita berdoa bersama keluarga untuk ke depan. Agar hasil Pilgub Banten ini sesuai keinginan masyarakat Banten ke depan. Kami ingin hasilnya maksimal ke depan," kata Andika Hazrumy ditemui usai menggunakan hak suaranya, Rabu (15/2/2017).

Aa enggan mengomentari jika dirinya tak kembali terpilih. Namun, cawagub Banten itu meminta semua pihak untuk kembali mempererat tali silaturahmi pasca-Pilkada Banten.

"Kita harus bersatu kembali membangun Banten, karena setelah pilgub perbedaan pendapat kan sudah selesai," kata Aa. Cawagub Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Sedangkan, cawagub Banten nomor urut 2, Embay Mulya Syarief, menggunakan hak suaranya di TPS 01, Pekarungan, Kota Serang bersama istri, anak dan keluarga besarnya.

"Insya Allah, Tuhan tidak pernah tidur. Targetnya, siapapun pengen menang. Saya santai aja, enggak gimana-gimana," kata Embay Mulya Syarief.

Lokasi TPS tempat pencoblosannya berada tepat di depan kediaman. Salah satu pendiri Provinsi Banten ini berharap agar pelaksanaan Pilkada Banten berjalan aman, jujur dan lancar.

"Semoga Pilgub ini berlangsung aman, jujur. Dan semua orang bisa menjadi negarawan, karena ada yang kalah dan menang. Hari ini selesai, semua harus menyatu kembali. Jangan sampai terpecah belah bangsa ini," kata Embay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.