Sukses

Bukan Cuma DKI, PKB Minta Pilkada di 100 Daerah Lain Diawasi

Abdul Kadir Karding mengingatkan yang menjalankan pilkada serentak bukan hanya DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jendral DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, mengingatkan pilkada serentak 2017 tidak hanya berlangsung di Jakarta. Dia mengatakan pilkada serentak juga terjadi di seratus daerah lain di Indonesia.

Oleh itu, dia meminta pilkada di daerah lain tidak diabaikan. Seperti halnya Jakarta, 100 daerah itu juga mesti mendapat perhatian karena memiliki potensi persoalannya masing-masing.

"Pilkada bukan hanya tentang Jakarta. Kecurangan dan konflik juga berpotensi terjadi di daerah lain di Indonesia," ucap Karding dalam siaran persnya, Selasa (14/2/2017).

Anggota Komisi III DPR RI itu memahami Pilkada Jakarta memang memiliki isu yang hangat dengan dinamika yang terjadi. Di mana, acap kali berpengaruh terhadap dinamika politik nasional, yang melibatkan sejumlah tokoh.

"Pilkada Jakarta juga menjadi isu seksi karena banyaknya tokoh politik nasional yang melibatkan diri secara langsung di dalamnya. Yang berpengaruh dinamika politik nasional," jelas Karding.

Meski demikian, lanjut dia, semua pihak, harus turut andil menyukseskan penyelenggaraan pilkada. Menurut dia, sukses pilkada tidak hanya diukur dari hal teknis seperti jumlah partisipasi warga dan kesiapan logistik.

"Sukses pilkada, juga menyangkut hal-hal substantif yakni kemampuan rakyat memilih pemimpin terbaik bagi daerahnya masing-masing. Mari bersama kita berpartisipasi mengawasi, sekaligus mengedukasi masyarakat agar pilkada menghasilkan kepala daerah yang terbaik  bagi rakyat," tandas Karding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini