Sukses

Persiapan Alfito Deannova Jelang Debat Cagub DKI Putaran Ketiga

Alfito juga menggali wawasan soal tema debat pamungkas besok, yaitu masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter televisi Alfito Deannova Gintings mengatakan akan menghubungi moderator debat pertama dan kedua, Ira Koesno dan Tina Talisa, sebagai persiapan terakhir sebelum memandu debat cagub DKI Jakarta putaran ketiga, Jumat besok.

Alfito mengatakan ingin meminta masukan dari dua koleganya itu terkait suasana, tantangan, dan kendala saat memandu debat agar bisa tampil optimal.

"Ini mau kontak, pasti. Mereka punya pengalaman terkait suansa debat, kendala dan tantangan," kata Alfito Deannova Gintings saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (9/2/2017), seperti dikutip dari Antara.

Alfito Deannova mengatakan, diskusi bersama Ira Koesno dan Tina Talisa sudah ia rencanakan sejak pekan lalu. Namun belum terealisasi menyusul kesibukan pada pekan ini.

"Belom nih, saya kemarin meeting dan persiapan. Malam ini akan saya kontak satu-satu, belum tahu Ira duluan atau Tina," kata dia.

Alfito juga menggali wawasan mengenai tema debat pamungkas besok, yaitu masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Kendati ia menyatakan wawasan itu hanya sebagai bekal pengetahuan karena moderator tidak punya kuasa mengajukan pertanyaan sendiri kepada peserta debat.

"Menurut saya, memberikan wawasan ke diri sendiri itu oke," kata dia.

"Tapi moderator tidak punya kuasa untuk bertanya, melainkan menyampaikan pertanyaan yang disusun panelis. Jadi tidak relevan jika saya yang membaca buku-buku kependudukan untuk debat besok, karena itu disusun panelis yang ahlinya," pungkas Alfito Deannova.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini