Sukses

Alfito Deannova Jadi Moderator Debat Ketiga Cagub DKI

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, moderator debat akan kembali berganti dan hanya dipegang satu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Debat ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta siap dihelat pekan depan, Jumat 10 Febuari 2017. Tentu menjadi pertanyaan, siapa pemandu atau moderator debat tersebut.

Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, moderator debat akan kembali berganti dan hanya dipegang satu orang. KPU DKI Jakarta pun merilis satu nama yaitu, Alfito Deannova.

"Kami memilih Alfito karena pasti dia independen, tidak terlibat pasangan calon manapun, dan sudah terbiasa membawa acara, host berbagai media," kata Betty saat dikonfirmasi, Jumat (3/2//2017).

Menyinggung mengapa kembali pada konsep awal, yakni moderator tunggal, Betty beralasan di debat kedua soal yang ditujukan kepada paslon terlampau banyak sehingga diperlukan dua moderator.

"Kalau yang kemarin dua (moderator) itu karena bank soalnya banyak sekali, kebetulan salah satu panelisnya Profesor Eko kan bisa menjadi moderator juga," jelas dia.

Lebih jauh, terkait tim panelis, KPU DKI Jakarta masih menjaga kerahasiaan dengan tidak membocorkan nama mereka. Betty hanya menegaskan tim panelis masih berjumlah empat orang dan berasal dari lingkup akademisi dan profesional.

"Masih empat, akademisi dan profesional," tegas Betty.

Tema debat ketiga adalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Menurut Betty, terdapat sub tema dari KPU yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-penyalahgunaan narkoba, dan kebijakan disabilitas.

"Tema debat kali ini kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta," ucap Betty.

Untuk tempat dan durasi debat, Betty menyebutkan akan sama seperti debat sebelumnya yakni di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan selama 120 menit. "Mulai pukul 19.30," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini