Sukses

Wiranto Minta Masa Tenang Pilkada Jangan Dibikin Ribut

Pemimpin FPI Rizieq Shihab mengaku akan kembali menggelar aksi doa bersama pada 11 Februari 2017 atau saat masa tenang Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku akan kembali menggelar aksi doa bersama pada 11 Februari 2017 atau saat masa tenang Pilkada 2017. Hal itu ia sampaikan saat menyambangi DPR RI, Januari 2017.

Menanggapi hal ini, Menko Polhukam Wiranto meminta tidak ada yang membuat kegaduhan dan keributan pada masa tenang Pilkada 2017.

"Dalam minggu tenang harus tenang, jangan dibikin ribut. Minggu tenang harus dihormati agar masyarakat bisa memilih dan mempertimbangkan dengan tenang," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Menurut dia, terkait pengerahan massa pada masa tenang pilkada, sudah ada aturannya. Dia mengatakan pihak berwenang akan bertindak tegas ketika pengerahan massa itu masih dilakukan.

"Yang pasti dalam minggu tenang tidak diizinkan pengerahan massa di ruang publik. Kalau dilakukan akan tindak tegas," kata Wiranto.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar semua pihak menjaga Pilkada 2017. Terlebih, pesta demokrasi ini menjadi sorotan negara lain.

"Namun, saya imbau untuk menjaga pilkada ini agar sukses karena dilihat oleh negara lain. Akan banyak perwakilan yang akan meninjau pilkada. Melihat apakah kita mampu jalankan proses demokrasi dengan baik, yang bermartabat," tandas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017