Sukses

Anies Bilang Akan Berikan KPR Tanpa DP Jika Jadi Gubernur DKI

Anies-Sandi mengaku ingin mewujudkan kebahagiaan bagi masyarakat dalam Debat Cagub DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mengaku ingin mewujudkan kebahagiaan bagi masyarakat dalam Debat Cagub DKI 2017. Untuk itu, pasangan calon tersebut ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan memberikan kredit rumah murah.

"Kami akan berikan kredit rumah dengan DP (uang muka) Rp 0," ujar Anies Baswedan dalam Debat Cagub DKI 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta, (27/1/2017).

Anies berjanji memasang pipa air bersih secara gratis ke rumah-rumah dengan luas minimal 150 meter di Jakarta. Hal ini akan dituntaskan selama lima tahun pemerintahannya.

"Jangan sampai memiliki air tapi tidak punya rumahnya, begitu pula sebaliknya," kata Anies.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat Cagub DKI 2017 dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.