Sukses

Djarot: Ada Tunjangan Kinerja, PNS Tak Lagi Korupsi

Dalam debat cagub DKI, Djarot menyatakan tugas utama birokrat terletak dalam pelayanan maksimal kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam debat cagub DKI, Calon Wakil Gubernur Jakarta Jakarta Djarot Saefullah Hidayat menyatakan tugas utama birokrat terletak dalam pelayanan maksimal kepada warga. Pelayanan itu mencakup mulai dari kelahiran hingga kematian.

"Ribuan pegawai, dengan 5.046 jabatan, kami pastikan mereka kerja maksimal untuk melayani warga Jakarta dengan hati," kata Djarot dalam debat Cagub DKI 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Sebab itu, lanjut dia, diperlukan ukuran yang jelas dalam menilai kinerja dan mengukur kemampuan mereka dalam melayani pelayanan bagi warga Jakarta. Penilaian yang dilakukan setiap bulan itu dilakukan terkait dengan tunjangan kinerja daerah.

"Ada kompetensi dan kompetisi mencapai tunjangan kinerja maksimal. Mereka tidak perlu korupsi sehingga pelayan yang diberikan betul-betul bebas dari pungli," ujar dia.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Sama seperti sebelumnya, debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir akan digelar pada 10 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini