Sukses

Sempat Ditolak, Ahok Tetap Blusukan di Jatipadang

Mengetahui bahwa Herianudin protes lantaran kedatangannya, Ahok pun mempersilakan menolaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali blusukan ke daerah kawasan banjir di Jakarta Selatan, hari ini.

Kali ini Ahok mendatangi gang-gang sempit di Jalan Ketapang, Jatipadang, Pasar Minggu, Jumat (30/12/2016). Saat menemui warga di pemukiman kumuh di pinggir kali, seorang warga berteriak-teriak memanggil nama Ahok.

"Pak Ahok, Ahok ngapain ke sini? Itu bukan KTP DKI," ujar pria bernama Herianudin.

Dia mendatangi Ahok dan protes. "Mereka bukan KTP sini, ngapain bapak wawancara," ujar dia.

"Saya enggak wawancara, mereka cuma minta foto,"ujar Ahok.

Semula Ahok mengira Herianudin protes lantaran Ahok menyapa warga yang bukan KTP DKI. "Saya tahu (mereka bukan KTP DKI), tapi anak-anaknya harus diselamatkan, divaksin walaupun bukan warga sini. Yang penting kemanusiaan," jelas Ahok

Ahok menjawab dengan kalem, namun nada suara Herianudin yang merupakan ketua FPI Pasar Minggu itu terus meninggi. "Ke sini bukan rangka Pilkada kan, kami menolak, warga sini," ujar dia.

Mengetahui bahwa Herianudin protes lantaran kedatangannya, Ahok pun mempersilakan menolaknya. Dia berlalu melanjutkan blusukannya.

"Ya menolak boleh aja, kamu kalau menolak, kamu daftar resmi, kita juga bisa gugat," tegas Ahok.

Ahok melanjutkan blusukan untuk menemui puluhan warga yang sudah menunggunya. "Kami enggak nolak Pak," ucap mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok