Sukses

Anies-Sandi Janjikan 200 Ribu Lapangan Kerja dalam Satu Periode

Sandiaga menargetkan 4-5 ribu UKM di setiap Kecamatan di Jakarta melalui pengaktifan 44 pos pengembangan kewirausahaan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan menciptakan sebanyak 200 ribu lapangan kerja baru bila terpilih dalam Pilkada DKI Februari 2017 mendatang. Sandiaga meyakinkan bahwa hanya butuh satu periode jabatan unutk merealisasikan janjinya itu.

"Kalau kita menawarkan program ya untuk satu periode saja. Ngapain nawarin program, tapi diselesaikan dua periode?” ucap Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/12/2016).

Sandiaga menjelaskan rincian mengapa program 200 ribu lapangan pekerjaan baru itu dapat diwujudkan dengan waktu lima tahun saja. Mantan Ketua HIPMI itu menargetkan 4-5 ribu UKM di setiap kecamatan di Jakarta melalui pengaktifan 44 pos pengembangan kewirausahaan atau yang disebut One Kecamatan One Center Entrepreneur Center (OKE OCE).

"Kami tidak melepas begitu saja para wirausaha ini, melainkan tetap melakukan mentoring dan pendampingan di setiap kecamatan," ujar Sandiaga saat berkunjung ke kawasan Matraman.

Sementara itu, calon Gubernur Anies Baswedan mengatakan proses di OK OCE akan sangat menentukan keberhasilan program. Sebab, dari mentoring yang nantinya menggandeng perusahaan swasta, maka diharapkan terjadi konversi besar-besaran para pengusaha kecil menjadi pengusaha menengah hingga pengusaha besar.

"Jika banyak wirausahawan yang berkembang, maka peningkatan kesejahteraan merata ke seluruh lapisan masyarakat di Jakarta, khususnya mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan