Sukses

Doa Kebinekaan dan Persatuan di Misa Natal Gereja Katedral

Ribuan jemaat sejak pagi sudah mulai memenuhi Gereja Katedral untuk mengikuti Misa Natal.

Liputan6.com, Jakarta Gereja Katedral Jakarta menjadi salah satu pusat peribadatan umat Kristiani saat Natal. Ribuan jemaat sejak pagi sudah mulai memenuhi Gereja.

Misa Natal di Gereja Katedral terbagi dalam lima sesi. Setiap jemaat dibebaskan memilih untuk ikut misa Natal di waktu yang sudah disediakan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (25/12/2016), selain memanjatkan puja-puji terhadap Tuhan, misa Natal juga diisi dengan berbagai doa Natal. Yang menarik, doa Natal kali ini bertema kebinekaan dan persatuan.

Doa ini selalu dipanjatkan setiap kali misa Natal dilakukan. Doa dibacakan oleh para pemimpin misa dan diikuti serta diamini para jemaat. Para jemaat juga bisa ikut membacakan doa yang tertulis pada panduan doa yang bisa didapatkan jemaat di depan gereja.

Berikut doa persatuan yang dibacakan saat misa Natal di Katedral.

"Semoga keanekaragaman tradisi agama dan kepercayaan dapat tetap bekerja sama untuk membangun masa depan dengan saling menghargai untuk mengusahakan terwujudnya perdamaian atas dasar dan kesadaran akan kemanusiaan karena semua makhluk dan alam semesta adalah ciptaan-Mu."

"Semoga tidak ada lagi orang-orang yang merasa terasing dan diasingkan dalam masyarakat yang kian majemuk, namun dapat saling membantu dalam kasih persaudaraan dan membangun solidaritas untuk membela rasa bagi yang lemah dan menderita."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini