Sukses

Misa Natal Pertama di Gereja Katedral Berlangsung Khidmat

Ribuan jemaat hadir pada Misa Natal pagi ini. Mereka mememuhi ruang utama gereja.

Liputan6.com, Jakarta Umat Kristiani hari ini merayakan Natal. Berbagai ibadah dilakukan di seluruh gereja di Indonesia. Tak terkecuali di Gereja Katedral, Jakarta.

Misa Natal pertama di Gereja Katedral berlangsung sejak pukul 06.00 WIB. Para jemaat yang mengikuti misa pagi ini sudsh berbondong-bondong mendatangi Gereja.

Ribuan jemaat hadir pada Misa Natal pagi ini. Mereka mememuhi ruang utama gereja. Sedangkan, kursi-kursi yang disiapkan di halaman gereja tampak masih kosong. Hanya beberapa orang saja yang memilih duduk di luar.

Beberapa layar besar yang disiapkan untuk jemaat yang di halaman gereja pun belum diaktifkan. Para jemaat masih memenuhi ruang utama gereja.

Ibadah Misa Natal di Katedral juga berlangsung khidmat. Para jamaah tampak khusyuk melantunkan doa-doa. Misa pagi ini dipimpin oleh Romo Stephanus Bratakartana.

Gereja Katedral menyiapkan beberapa waktu khusus untuk para jemaat yang ak melakukan Misa Natal. Selain pagi ini ada beberapa sesi Misa, yakni pada pukul 07.30, 09.00, 11.00, 18.00 WIB.

Sementara pengamanan di Gereja Katedral tampak normal. 2 metal detector disiapkan di pintu masuk. Setiap orang masuk akan diperiksa tasnya oleh pihak keamanan gereja.

Sedangkan, pihak kepolisian juga tampak siaga. Petugas keamanan disebar di seluruh sudut gereja. 1 ekor anjing dari unit K-9 juga bersiaga di pintu masuk gereja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.