Sukses

Cara Agus Yudhoyono Tangani Banjir Jakarta

Agus mengaku sudah memiliki program khusus terkait dengan penanganan banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, Agus membuka dialog dan sesi tanya jawab dengan warga.

Yang menjadi perhatian Agus tidak lain adalah soal penanganan banjir di Ibu Kota. Ia mengaku sudah memiliki program khusus terkait penanganan banjir Jakarta. Salah satunya dengan memperbanyak sumur resapan.

"Masalah banjir adalah masalah pelik. Tapi bagi saya adalah bagaimana nanti menghadirkan sumur-sumur resapan," kata Agus di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

Agus melanjutkan, persoalan banjir tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah Jakarta. Harus ada campur tangan masyarakat sekitar. Ia menambahkan, dalam pembangunan sumur resapan tidak lagi dengan pola horizontal drainase, melainkan dengan pola vertikal.

"Sumur resapan tentu tidak hanya tanggung jawab Pemda melainkan juga masyarakat," pungkas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini