Sukses

Buka Kunjungan di Rumah Lembang, Ahok-Djarot Terima Aduan Warga

Hal ini sebagai sarana untuk mengadukan berbagai persoalan pembangunan Jakarta seperti yang Ahok lakukan saat menjabat gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta Tim Pemenangan cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mengabarkan bahwa pihaknya membuka kunjungan masyarakat kepada pasangan nomor urut dua Pilkada DKI 2017.

"Pasangan ini diagendakan tetap menerima silaturahmi warga DKI Jakarta, untuk mengadukan berbagai persoalan pembangunan Jakarta seperti yang biasa dilakukan Pak Basuki pada saat beliau aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota," tutur Wakil Ketua Tim Pemenangan Wibi Andrino dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, hal itu dilakukan juga dalam rangka mengantisipasi adanya penolakan saat blusukan. Jika itu terjadi terus, maka tentunya warga yang menerima Ahok-Djarot akan kesulitan bertemu dan menyampaikan aspirasinya.

"Antisipasi. Kan kalau kita blusukan datang ke sana tiba-tiba ada yang nolak, takutnya bentrok. Kasihan dong warga yang mau dukung kita jadi takut. Sama, kalau tiba-tiba anarkis. Jadi kalau memang mereka antusias ya mending kita undang," jelas dia.

Kendati, dibukanya jam kunjungan tersebut bukan berarti pasangan nomor urut dua itu meniadakan blusukan. "Masih, itu kan cuma jam 08.00 WIB sampai jam 10.00 WIB kan. Selebihnya, sekiranya aman dia tetap turun," tutup WIB.

Pasangan Ahok-Djarot sendiri akan menerima kedatangan warga Ibu Kota setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB-10.00 WIB di Rumah Lembang, Jalan Lembang 27, Menteng, Jakarta Pusat. Jadwal tersebut akan aktif dimulai hari Senin, 14 November 2016 besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.