Sukses

Sambangi Warga Cipete, Agus SBY Beri Pesan Khusus ke Ibu PKK

Apa pesan Agus Yudhoyono kepada para anggota PKK ini?

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyelesaikan ibadah salat Jumat di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Agus Harimurti Yudhoyono langsung bergegas ke kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Bukan tanpa sebab, pria akrab disapa AHY ini mengaku sudah lama ingin menyambangi daerah tersebut.

"Saya ingin mendengar mencatat langsung apa yang menjadi harapan permasalahan dihadapi warga di sini. Saya berusaha mencari solusi terbaik," kata Agus di depan kerumunan warga Cipete Utara, Jumat (4/11/2016).

Dipersilakan menyuarakan aspirasinya, seorang ibu bernama Eti mengeluhkan masalah kinerja PKK yang kurang mendapat perhatian.

"Kurangnya perhatian, padahal PKK ini perannya luar biasa. Bagi saya PKK itu penting sekali untuk pendidikan kesehatan untuk anak-anak, ya harapan ada tunjangan kepada PKK," tutur Eti.

Agus dengan tangan terbuka menerima aspirasi warga. Dia sepakat dengan hal tersebut dan menyatakan siap bergerak demi PKK.

"Tentu saya tegaskan PKK menjadi garda terdepan bagi warga. Bagaimana para ibu PKK memberdayakan masyarakat dari bawah. Mereka harus terus mengayomi aspirasi warga," tegas Agus.

Dia kemudian berpesan PKK adalah bagian vital untuk kemajuan dalam internal keluarganya masing-masing. "Pesan paling penting adalah para wanita dan perempuan untuk bisa terus sehat menjaga kondisi. Kalau mereka pintar dan sehat maka akan semakin baik pula kesejahteraan keluarga dan warga binaannya," ucap Agus.

Terakhir, dia berjanji memberi kompensasi kepada anggota PKK bila kelak dia terpilih. Namun, hal itu harus dikaji sesuai dengan program PKK yang ditawarkan.

"Ya tentu saya lihat. Karena dia (PKK) tugasnya menggerakkan, saya pikir baik-baik terkait program apa yang mereka tawarkan," Agus Yudhoyono memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini