Sukses

SBY Merasa Diterpa Badai Politik Sejak Agus Jadi Cagub DKI

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menumpahkan keluh kesahnya.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menumpahkan keluh kesahnya. Ia merasa sejak anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon gubernur DKI Jakarta, banyak isu-isu miring yang menerpanya.

"Sejak Agus mencalonkan diri, angin menerpa saya dan keluarga dengan sangat kencang," ujar SBY di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (2/11/2016).

Ia pun berdoa agar pencalonan Agus tidak menjadi ancaman.

"Saya memohon dan meminta pertolongan Allah SWT, semoga Agus yang menggunakan hak konstitusionalnya untuk ikut berkompetisi tidak dianggap sebagai ancaman kepada keamanan nasional," kata SBY.

"Saya minta doa restu rakyat Indonesia agar kuat menghadapi badai politik ini," ucap SBY.

Dalam pernyataannya, SBY bersuara terkait isu terkini mulai dari demonstrasi ormas Islam yang akan digelar pada 4 November, hingga kasus dugaan penistaan agama yang menjerat calon petahana Gubernur DKI Ahok.

Selain itu, SBY juga mengklarifikasi soal hilangnya dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kasus Munir saat ia menjabat sebagai presiden. Terkait isu miring yang menyebut dirinya memiliki harta Rp 9 triliun dan rumah mewah dari negara, SBY juga meluruskannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.