Sukses

Ahok Manfaatkan Kampanye untuk Evaluasi Hasil Kerjanya

Hari ini, Ahok mengunjungi tujuh lokasi di Jakarta Selatan dari pagi hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memanfaatkan cuti kampanyenya untuk blusukan menemui warga Jakarta.

Hari ini, Ahok mengunjungi tujuh lokasi di Jakarta Selatan dari pagi hingga malam hari. Ahok melewati kali, gang sempit, pasar, empang hingga danau sambil mendengarkan keluhan warga.

"Saya kira ini kesempatan (blusukan) kalau saya diwajibkan cuti. Kita mau tinjau beberapa wilayah yang masih banjir. Kita banyak program. Mau lihat, program yang dijalankan bagus enggak? Minta masukan masyarakat juga. Ini kesempatan menerima masukan," ujar Ahok di Pasar Minggu, Senin (31/10/2016).

Ahok blusukan

Salah satu keluhan warga adalah pemukiman yang masih sering banjir. Ahok menyebut masalah yang dihadapi Pemprov DKI adalah sulitnya memasukkan alat berat untuk mengeruk kali.

"Fakta bahwa dinas enggak bohong. Alat berat enggak bisa masuk. Mereka enggak tahu alat berat masuk dari mana. Jadi kalau kayak gini (blusukan), kita bisa langsung adakan evaluasi. Mana program kita yang sudah bagus, akan kita tingkatkan cepat," ucap Ahok.

Menurut Ahok, masa cuti kampanye adalah kesempatan emas untuk turun ke warga mendengarkan keinginan warga Ibu Kota.

"Setelah evaluasi ya kita perbaiki. Ya ini kesempatan yang sangat baik. Sudah kerja selama 4 tahun, sekarang kesempatan turun, dengerin, masyarakat maunya apa," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017