Sukses

Plt Gubernur Banten Minta ASN Netral di Pilkada

Nata pun meminta semua pihak terkait menangani pilkada dengan baik sehingga tidak menimbulkan kekacauan.

Liputan6.com, Serang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Nata Irawan, meminta aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas di Pilkada Banten, 15 Februari 2017.

"Tolong, kita bisa membawa diri dan sikap sebaik-baiknya. Saat ini tugas fungsi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) harus terus berjalan dan pelayanan masyarakat juga berjalan," kata Nata Irawan, di Serang, Senin (31/10/2016).

Dirjen Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mengaku mendapat tugas khusus, yakni menjaga berjalannya pilkada lancar dan damai. Lalu mengawal proses penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Banten 2017.

"Saya bersama Sekda dan SKPD akan menyusun, mengawal dan mengesahkan RAPBD 2017. Dalam waktu dekat saya akan jumpa Ketua KPU, Bawaslu, kepolisian, dan TNI. Kepada Pol PP saya minta mulai kordinasi pengamanan," kata dia.

Dia juga minta Kesbangpol memantau dan melaporkan setiap tahapan Pemilukada, termasuk perkembangan di lapangan.

"Mari kita tangani persoalan secara tegas dan santun," Nata Irawan memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.