Sukses

Ini Makna Kendaraan Pawai Agus-Sylvi

Mobil-mobil hias Agus-Sylvi didesain agar menonjolkan keragaman Bhineka Tunggal Ika.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Pilkada DKI Jakarta 2017 telah membacakan Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Lapangan Barat Daya Silang Monas, Jakarta Pusat. Sejumlah mobil dan truk hias milik pasangan calon (paslon) dan KPUD memenuhi Monas.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (29/10/2016), mulai dari truk hias, mobil, hingga sepeda motor turut mewarnai pawai Kampanye Damai. Salah satunya, mobil hias Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Hari ini kita persiapan deklarasi damai. Kita berharap terwujud kampanye damai, aman, dan tertib. Tiga calon bersama-sama akan deklarasi damai. Tidak hanya hari ini, tapi harus berlangsung damai sampai pilkada yang akan datang agar benar-benar damai dan seluruh khalayak bisa partisipasi," ungkap Ketua Bidang Hukum dan advokasi tim pemenangan Agus-Sylvi, Didi Irawadi di Monas Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Tak hanya itu, ia berharap dari deklarasi kampanye damai ini, segala hal berbau SARA dijauhkan. Pihaknya juga akan turut mengawasi jika ada kampanye berbau SARA.

"Kita bukan karakter yang demikian (kampanye SARA), Agus-Sylvi jauh dari demikian," ujar Didi.

Karakter itu, kata dia, diwujudkan dalam mobil-mobil hias yang akan berpawai nanti. Mobil-mobil hias AHY-Sylvi menurut Didi didesain agar menonjolkan keragaman Bhineka Tunggal Ika.

"Ini tunjukkan keragaman budaya. Kita ingin Jakarta ini kota yang beragam, suku dan sebagainya. Ini melambangkan Mas AHY menghargai multietnis, multisegala, Jakarta untuk kita semua," Didi memungkasi.

Saat ini seluruh pasangan calon telah selesai melakukan pawai kampanye damai di sekitar Monas hingga Bundaran HI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini