Sukses

Cagub dan Cawagub Banten Masing-Masing Dikawal 7 Polisi

Pengawalan akan terus berlanjut hingga saat pelantikan pasangan cagub-cawagub terpilih.

Liputan6.com, Serang - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten resmi mendapat pengawalan khusus dari aparat kepolisian selama 24 jam penuh.

"Jadi para calon merupakan aset yang harus diamankan. Melekat 24 jam," kata Kapolda Banten Kombes Listyo Sigit Prabowo di Serang, Banten, Rabu (26/10/2016).

Masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur mendapatkan pengawalan dari tujuh personel kepolisian dengan keahlian yang berbeda-beda, seperti dari kesatuan Brimob, Dirlantas, hingga Sabhara.

"Menyerahkan masing-masing pasangan calon tujuh orang. Untuk nomor urut satu dan dua, masing-masing (pasangan) mendapatkan 14 orang dikali dua, jadi 28 orang," terang Listyo.

Pengawalan akan terus berlanjut hingga saat pelantikan pasangan cagub-cawagub terpilih mendatang.

"Mulai melekat hari ini dan akan terus melekat sampai dengan penetapan pemenang, dan setelah pengumuman pemenang akan terus melekat sampai pelantikan," tegas mantan ajudan Presiden Jokowi ini.

Pilgub Banten pada 15 Februari 2017 diikuti dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andhika Hazrumi mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan calon petahana Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapatkan nomor urut 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini