Sukses

Wahidin Nomor Urut 1 dan Rano Karno Nomor 2 di Pilgub Banten

KPUD menjamin pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten berjalan jujur, adil, dan terbuka.

Liputan6.com, Jakarta - KPUD melakukan pengundian nomor urut pasangan peserta Pilkada Banten. Kedua pasangan tersebut hadir dalam pengundian yang berlangsung di Hotel Marbela, Anyer, Serang, Banten.   

"Pak Wahidin Halim-Andhika Hazrumj nomor urut satu dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief nomor urut dua," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaif Bahri, Banten, Selasa (25/10/2016).

Dia menjamin pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten berjalan jujur, adil, dan terbuka. Karena KPUD sebagai sebagai penyelenggara Pemilu telah terjamin integritasnya.

"Sesuai dengan PKPU tahun 2016, KPUD Banten telah melakukan pengundian nomor urut yang akan masuk ke dalam surat suara. Dilakukan sedemikian rupa, bahwa KPUD itu fair dan tidak bisa di arahkan," ujar dia.

Pilgub Banten yang akan berlangsung pada 15 Februari 2016 akan diikuti dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andhika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Pasangan nomor urut satu diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Partai Hanura dan Partai Gerindra. Sedangkan nomor urut dua, disokong oleh PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.