Sukses

Lulung: Saya Tetap Loyal ke Djan Faridz Meski Tolak Ahok

Dia mengaku khawatir, satu juta pemilih PPP akan hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung menyatakan tetap loyal ke DPP PPP kubu Djan Faridz meski tidak mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017.

Lulung menyatakan, sikap penolakannya terhadap Ahok adalah pilihan pribadinya.

"Iya (tetap PPP), saya kan dibesarkan oleh partai ini, dan masih loyal sama beliau (Djan Faridz). Pak Djan Faridz bilang, kami kan masih punya struktur, Haji Lulung hanya pribadinya (tolak Ahok)," ujar Lulung saat dihubungi di Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Penolakannya untuk mendukung pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI, bukan berarti Lulung tak menghormati keputusan partai berlambang ka'bah itu. "Saya menghormati keputusan DPP," ucap Lulung.

Selain itu, Lulung juga membeberkan alasannya menolak Ahok kembali menjadi gubernur. Dia mengaku khawatir, satu juta pemilih PPP akan hilang.

"Bukan bermaksud menyinggung SARA, tapi saya khawatir sejuta suara akan hilang. Karena pendukung PPP jelas, hampir mayoritas 99 persen umat Islam," ucap Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.