Sukses

Ruhut Sitompul Jadi Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Nama Ruhut dan seluruh tim pemenangan Ahok-Djarot sudah didaftarkan ke KPU DKI Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya masuk dalam daftar tim pemenangan bakal cagub dan cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris tim pemenangan Ahok-Djarot yang juga politikus Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Ruhut ditunjuk ketua tim pemenangan, Prasetio Edi Marsudi.

Ruhut dan seluruh tim pemenangan Ahok-Djarot sudah didaftarkan Selasa sore, 5 Oktober 2016, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Namanya muncul langsung dari Prasetio, sebagai ketua tim. Dan namanya sudah diserahkan (ke KPUD)," ucap Ace kepada Liputan6.com, Rabu (5/10/2016).

Masuknya nama Ruhut dalam tim pemenangan Ahok-Djarot, kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP yang juga anggota dewan pengarah tim pemenangan, Eriko Sotarduga, telah disetujui semua partai dan relawan pengusung Ahok-Djarot, serta diputuskan dalam rapat.

"Semuanya dari rapat. Jadi sudah disetujui oleh partai dan relawan Ahok-Djarot," ungkap Eriko.

Dalam daftar tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul tercatat sebagai salah satu juru bicara tim pemenangan.

Pasangan Ahok-Djarot sendiri diusung empat partai untuk menuju Pilkada DKI Jakarta 2017. Keempat partai tersebut antaralain Partai Nasdem, Hanura, Golkar, dan PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.