Sukses

Surya Paloh dan Setnov Hadiri Deklarasi Pasangan Cagub Aceh

Surya juga memgharapkan masyarakat Aceh masih memiliki kepercayaan terhadapnya selaku putra daerah Aceh.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ikut berorasi dalam deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali.

Deklarasi digelar di areal parkiran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

"Apabila dalam setahun kepemimpinan Tarmizi Karim dan T Machsalmina Ali tidak ada perubahan, saya orang yang pertama akan meminta mereka mundur, dan itu asuransi yang saya berikan untuk masyarakat Aceh," ujar Surya Paloh dalam orasinya, Sabtu (1/10/2016).

Surya Paloh juga memgharapkan masyarakat Aceh masih memiliki kepercayaan terhadapnya selaku putra daerah Aceh, untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh partainya.

Sementara itu Tarmizi A Karim dalam orasinya menyatakan akan menyejahterakan masyarakat Aceh dengan uang APBA senilai Rp 14 triliun yang dilimpahkan pemerintahan pusat untuk Aceh selaku daerah berstatus otonomi khusus.

"APBA kita 14 triliun, kemana uang itu? ke depan saya akan menyejahterakan masyarakat Aceh dengan hal tersebut," ujar dia.

Deklarasi yang dihadiri ribuan masyarakat Aceh tersebut juga dihadiri ketua umum partai pendukung yaitu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Pria yang kerap disapa Romy itu ikut memberikan orasi politik.

Pilkada Aceh 2017 diikuti enam pasang bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur. Mereka adalah Zaini Abdullah dan Nasaruddin, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, serta Zakaria Saman dan T Alaidinsyah.

Pasangan lainnya adalah Muzakir Manaf-TA Khalid, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa, dan Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.