Sukses

Mahfud MD Sudah Tentukan Pilihan di Pilkada DKI, Siapa Dia?

Mahfud berharap gubernur DKI nantinya berasal dari HMI.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD diam-diam sudah menjatuhkan pilihan pada pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Dengan lugas, Mahfud menyatakan mendukung kepada Anies Baswedan.

"Tentu secara perseorangan kami mendukung Anies semua," kata Mahfud usai Peringatan HUT ke-50 KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016.

Mahfud MD dan Anies Baswedan sama-sama berada di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Namun, dalam pilkada DKI ini, bukan hanya Anies yang merupakan anggota KAHMI, tapi juga Sylviana Murni.

"Kami doakan juga. Dia (Sylvi) kader yang baik, Anies juga bagus. Dan kita doakan bersama-sama semoga yang terbaik yang terpilih," dia menambahkan.

Mahfud pun menegaskan, dukungan kepada Anies adalah keputusan pribadi. Sementara HMI secara institusi tidak memihak pada calon mana pun. Tapi, Mahfud berharap gubernur DKI nantinya berasal dari HMI.

"Ya HMI tidak mendukung siapa pun secara institusi, tapi kami berharap yang dari HMI. Kita doakan untuk bertarung dengan baik, agar bisa menang dengan baik. Atau kalau kalah juga dengan baik, harus jujur dengan hormat," Mahfud memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • HMI

  • KAHMI

Video Terkini