Sukses

KPU Terima Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Cagub DKI Hari Ini

Tidak hanya tes kesehatan, hasil tes narkoba dan psikologi juga akan diserahkan ke KPU hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah menjalani tes kesehatan, narkoba, dan psikologi di RS AL Mintoharjo dan BNN.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, rencananya hari ini hasil tes kesehatan dan narkoba tiga bakal calon itu akan diserahkan ke KPU. Penyerahan hasil tes akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Hari ini penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokter ke KPU DKI," ucap Sumarno di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

"Semuanya itu (hasil tes psikologi dan narkoba) satu kesatuan," jelas Sumarno.

Adapun, saat ini tim KPU masih terus memeriksa berkas persyaratan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kita terus rapat untuk pemeriksaan berkas persyaratan," pungkas Sumarno.

Tiga pasang bakal calon yang mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta itu adalah pasangan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • KPU