Sukses

Anies Ungkap Proses Penunjukannya Sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta

Bagaimana awalnya pinangan Gerindra dan PKS ke Anies Baswedan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkap proses penunjukannya sebagai kandidat calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, dua "kendaraan politik" yang mengusungnya, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), telah menghubungi dia sejak jauh hari.

"Kalau yang mengundang sudah tiga mingguan. Tapi saya kalau diundang ya sifatnya siap untuk tanggung jawab," kata Anies di Jakarta, Sabtu (24/9/2016) seperti dilansir Antara.

Dia mengaku ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik, membahagiakan, dan menyejahterakan. Oleh karena itu, dia mau menerima pinangan Gerindra-PKS.

Namun, dia belum mengelaborasi visinya tentang masa depan Jakarta. Dia menyatakan, masih fokus menjalani rangkaian tes bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Gerindra-PKS menetapkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka mengumumkan keputusan itu pada Jumat, 23 September 2016 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.