Sukses

Usai Salat Jumat, 3 Partai Ini Bawa Jagoannya ke KPU DKI

Ketiga parpol itu sudah mengonfirmasi kedatangannya ke KPU pada hari terakhir pendaftaran calon pemimpin DKI Jakarta. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta masih membuka pendaftaran calon pimpinan Ibu Kota. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan pihaknya telah menerima konfirmasi kehadiran dari sejumlah partai pada hari terakhir pendaftaran tersebut.

"Ada sejumlah konfirmasi tadi malam, bahwa hari ini ada pendaftaran. Mereka akan datang antara habis (salat) Jumat sampai dengan sebelum jam penutupan pendaftaran," tutur Sumarno di Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Dia membeberkan ada tiga partai yang telah memberikan kepastian untuk hadir dan mendaftarkan pasangan petarung Pilkada 2017.

"Yang konfirmasi partainya. Jadi ada Partai Gerindra, Demokrat, PKS sudah konfirmasi mau datang pada hari ini," ungkap Sumarno.

Hanya saja, ketiga partai itu tidak menyebutkan tentang pasangan yang akan diusung oleh ketiga partai tersebut. KPU, lanjut dia, menerima siapapun pasangan pilihan partai yang nanti hadir dan mendaftar untuk memperebutkan kursi DKI 1.

"Siapa yang mau diusung, kita belum tahu juga," pungkas Sumarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.