Sukses

Senyum Ahok Meniti Karpet Merah di KPU DKI

Megawati mengenakan baju hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Senyum Ahok mengembang saat memasuki gedung KPU DKI, berulang kali dia melambaikan tangannya.

Mereka hadir dengan menggunakan kemeja kotak-kotak di KPU DKI, Jakarta, Rabu (21/9/2017) sekitar pukul 13.15 WIB. Meski mengenakan kemeja kotak-kotak, Djarot menutupinya dengan jaket merah.

Sedangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menemani keduanya di KPU mengenakan baju hitam.

Selain itu, Nusron Wahid, Fayakhun dari Golkar ikut mendampingi. Sementara dari Nasdem terlihat Bestari Barus dan Victor Laisikodat. Dari PDIP juga terlihat Olly Dodokambey, Prasetio Edi Marsudi, dan Eriko Sitorduga.

Kader partai PDIP, Hanura, Golkar, dan NasDem yang menunggu kehadiran keduanya, menyambut dengan antusias. Mereka pun menyanyikan lagu-lagu.

"Ahok-Djarot siapa yang punya. Ahok-Djarot siapa yang punya. Yang punya kita semua," dendang beberapa kader.

Ahok-Djarot pun langsung masuk dan naik ke lantai 2 kantor KPU DKI, tempat untuk melakukan pendaftaran.

Ahok-Djarot resmi diusung sebagai pasangan bakal calon pada Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh PDIP pada Selasa 20 September 2016 malam. Sempat terjadi drama, di mana keduanya sempat memasang muka masam usai makan malam di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum pengumuman.

Namun, Ahok kemudian datang ke DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Kehadirannya pun langsung disambut para petinggi DPP PDIP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.