Sukses

Hanura Yakin Munculnya Rizal Ramli Tak Berpengaruh ke Ahok

Dadang mengatakan jika saat ini pihaknya terus berkonsentrasi untuk mempertahankan elektabilitas Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Partai Hanura yakin dengan munculnya Mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli di kontestasi Pilkada DKI Jakarta, tak akan berpengaruh pada elektabilitas Ahok.

"Kami yakin bahwa pencalonan Rizal Ramli oleh PAN tidak akan berpengaruh apa pun terhadap elektabilitas Ahok," ungkap Ketua Tim Pemenangan Pilkada DKI Jakarta Dadang Rusdiana Jakarta di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jakarta (DPW PAN) mengajukan nama Rizal Ramli sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. PAN yang hanya memiliki dua kursi di DPRD DKI Jakarta berencana menggandeng enam partai di Koalisi Kekeluargaan agar Rizal Ramli bisa mengalahkan calon petahana.

Dadang yang juga Sekretaris Fraksi Hanura di DPR mengatakan jika saat ini pihaknya terus berkonsentrasi untuk mempertahankan elektabilitas Ahok.

"Kami konsentrasi untuk mempertahankan elektabilitas Ahok, agar terus menunjukan peningkatan," tukas Dadang.

Selasa 13 September 2016, Ketua DPW PAN Eko Patrio menyatakan dukungannya untuk mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Meski begitu, ternyata keputusan tersebut belum sampai ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun, Eko pun yakin jika sosok Rizal Ramli akan mampu diterima tak hanya partainya, tetapi juga oleh Koalisi Kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini