Sukses

PKS: Prabowo Setuju Mardani Dampingi Sandiaga Uno di Pilkada DKI

Hidayat yakin, Mardani punya kualifikasi untuk bisa menguatkan koalisi agar dapat menang di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta PKS untuk menyiapkan nama bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Sementara Gerindra sudah menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon gubernur.

"Kami oleh Pak Prabowo disampaikan PKS untuk mengajukan kadernya sebagai calon wakil gubernur," ujar Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Sebab, kata dia, Gerindra adalah partai pemenang pemilu kedua di DKI Jakarta dengan perolehan 15 kursi. Sementara PKS hanya memiliki 11 kursi.

Hidayat mengatakan, PKS telah menyiapkan tiga orang cawagub. Mereka adalah Mardani Ali Sera yang merupakan kader PKS, Sekda DKI Saefullah, dan Deputi Budpar DKI Sylviana Murni.

"Dalam rapat di DPP diputuskanlah untuk mengajukan kader dan sudah disampaikan kepada Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno dan beliau-beliau menerima dengan sangat baik karena kader kita," papar Hidayat.

Hidayat yakin, Mardani punya kualifikasi untuk bisa menguatkan koalisi agar dapat menang di Pilkada DKI. Minimal, kata dia, dengan mengusung kadernya sendiri PKS sudah memiliki modal 11 kursi.

Secara prinsip, lanjut Hidayat, Prabowo sudah setuju dengan nama Mardani Ali Sera untuk mendampingi Sandiaga Uno.

"Sudah dikomunikasikan dengan Pak Prabowo, hanya saja prosesi untuk sampai tingkat deklarasi bersama itu yang kita belum sepakat kapan. Tapi yang jelas pasti akan deklarasi," ujar Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini