Sukses

PDIP Masih Tutup Mulut soal Ahok dan Pilkada DKI

Ketua Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar, Yorrys Raweyai sesumbar PDIP akan mengumumkan Ahok sebagai calon Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar, Yorrys Raweyai sesumbar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur DKI di Pilkada 2017. PDIP enggan mengklarifikasi hal tersebut.

Ketua DPP PDIP Andreas Pareira enggan mengungkapkan kebenaran tersebut. Dia meminta masyarakat bersabar dan menunggu keputusan partainya.

"Saya sendiri belum dengar. Tunggu saja keputusannya," ucap Andreas kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu 4 September 2016.

Menurut dia, PDIP tengah fokus pada pilkada di daerah lain, saat ditanya alasan PDIP butuh waktu lama mengumumkan calonnya. Pada 2017, akan ada 100 daerah selain Jakarta, yang juga menggelar pesta demokrasi.

"Di PDIP saat ini malah fokus bahas pilkada daerah-daerah lain," ungkap Andreas.

Menurut dia, soal pengumuman bakal calon, PDIP tidak mau tergesa-gesa. Walaupun, waktu pendaftaran berlangsung tak lama lagi, yakni 21-23 September.

"(Soal pengumuman) masih banyak waktu," pungkas Andreas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini