Sukses

Hanya Megawati dan Tuhan yang Tahu Bakal Calon Gubernur PDIP

PDIP belum menentukan calon yang akan diusungnya di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PDIP belum menentukan calon yang akan diusungnya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan sendiri belum mengetahui calon yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada DKI.

Dia mengatakan putusan tentang calon yang akan di usung dalam Pilkada DKI berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sampai kemarin rapat DPP, tidak ada pembahasan itu (calon Pilkada DKI). Kita masih bicara daerah-daerah lain. Untuk DKI, otoritasnya ada di ketum. Ibu (Megawati) sama Tuhan yang tahu," kata Trimedya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Sementara, dia mengatakan tak ada yang istimewa, saat disinggung kehadiran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah‎ PDIP di Depok beberapa waktu lalu. Menurut dia, hal tersebut bukan lah yang pertama kali.‎

"Dia sudah beberapa kali Pak Ridwan Kamil kita undang ke acara sekolah partai. Termasuk saat ramai-ramai dulu sebelum dia bilang tidak mau jadi Gubernur DKI dia selalu datang dan hampir semua narasumber mencoba menyesuaikan," papar Trimedya.

"Mungkin kalau partai lain yang ngundang, bajunya sama. Kalau Golkar ngundang, mungkin bajunya kuning," sambung dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini memastikan kehadiran Ridwan Kamil di tengah-tengah kader PDIP bukan sebagai sinyal untuk mengusung Ridwan di Pilkada DKI Jakarta.

"Enggak. Tapi kalau dia mau, kita berterima kasih. Tapi sampai sekarang, kita enggak ini (pembahasan lebih lanjut). Kalau bicara Pilgub Jabar, kan masih lama," tandas ‎Trimedya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini