Sukses

Tentukan Cagub DKI, PDIP Masih Pantau Kinerja Ahok

PDIP juga memantau Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini, PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017. Padahal, PDIP sudah melakukan penjaringan.

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, partainya memiliki alasan kenapa belum juga memutuskan siapa calon gubernur yang akan diusung. Selain tidak cuma DKI Jakarta yang harus diputuskan terkait pilkada, PDIP juga masih melihat kinerja Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selama menjabat Gubernur Jakarta setelah Jokowi menjadi presiden.

"DPP PDIP lagi melihat kembali bagaimana kinerja Pak Ahok dari zamannya masih jadi wakil gubernur sampai jadi gubernur sekarang," kata Eriko di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2016).

Selain terus memantau kinerja Ahok, Eriko menambahkan, PDIP juga memantau Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDIP.

"Pak Djarot juga kami lihat bagaimana. Hasil evaluasi itu nanti jadi pertimbangan partai dalam memutuskan siapa yang akan kami usung," ucap dia.

Menurut Eriko, selain evaluasi yang dilakukan secara internal oleh PDIP, pihaknya juga memantau perkembangan dan dinamika jelang Pilkada DKI Jakarta melalui sejumlah instrumen. Yaitu pemberitaan di media massa hingga hasil survei, baik dari internal partai maupun lembaga survei di luar partai politik.

"Termasuk dengan melihat masukan-masukan dari ranting di jajaran paling bawah. Semuanya akan kami nilai sampai keluar keputusan pastinya," tandas Eriko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PDIP