Sukses

Ahok Persilakan Partai Islam Mendukungnya pada Pilkada DKI 2017

Ahok membuka pintu Parpol Islam bergabung dalam tim suksesnya. Gubernur DKI Jakarta ini tidak membeda-bedakan parpol berdasarkan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur (bacagub) petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut membuka pintu dukungan bagi parpol manapun. Ahok menegaskan tak mau membedakan apakah parpol itu berideologi Islam atau non-Islam. Sebelumnya, tersiar kabar akan ada pertambahan dukungan parpol Islam kepada Ahok.

"Kita tidak ada membedakan partai Islam dan non-Islam. Saya hanya menawarkan kalau Anda merasa saya bekerja baik, dengan jujur, saya tawarkan Anda mau ikut dukung saya atau tidak. Kalau tidak mau dukung, silakan cari lawan saya. Biar orang Jakarta mendapatkan gubernur terbaik dari yang terbaik. Bukan buruk dari yang terburuk," ujar Ahok di RPTRA Cibesel, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).

Ahok mengaku menjalin komunikasi dengan baik kepada semua partai. Dia pun menceritakan alasan tidak mau berpolitik yang berlandaskan agama.

"Saya semua teman. Saya tidak suka berpartai berpolitik menghitung pakai Islam dan non-Islam atau agama. Kalau saya menghitung itu, saya tidak akan pernah berani mencalonkan diri jadi Bupati di Belitung Timur. Yang 93 persen Islam, dan 55 persen fraksi DPRD dikuasai partai Islam," jelas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.