Sukses

Gerindra Tunggu Keputusan PDIP soal Cagub DKI Jakarta

Fadli yakin saat ini Megawati Soekarnoputri belum pasti mendukung Ahok, sehingga Gerindra masih bisa berkomunikasi dengan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, sampai saat ini partainya masih menunggu sikap PDIP terkait Pilkada DKI Jakarta. Apakah akan tetap berada di Koalisi Kekeluargaan bersama tujuh parpol lain atau tidak.

"Tunggu aja dari partai-partai politik yang belum menentukan keputusan. Jadi kalau dari Gerindra sudah jelas, kita masih menunggu, termasuk dari PDIP apakah ada kemungkinan kerja sama atau tidak," ucap Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Fadli yakin saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum pasti mendukung Ahok, sehingga Gerindra masih bisa berkomunikasi dengan PDIP.

"Saya belum tahu ini sudah pasti atau belum, sudah final atau belum. Kalau belum final berarti kita masih bisa koordinasi, kalau sudah final berarti kita akan cari strategi lain," ujar Fadli.

Kalau pun nantinya PDIP akan mengusung Ahok, kata Fadli, Gerindra siap untuk berkompetisi. Sebab walau bagaimana pun yang memilih dan memutuskan gubernurnya adalah warga Jakarta.

"Enggak ada masalah, yang namanya politik berkompetisi. Yang menentukan nantinya rakyat Jakarta siapa yang dipilih. Ini kan baru menentukan kandidat atau calon yang akan jadi gubernurnya, nanti pas pilkadanya (yang penting)," jelas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • PDIP

Video Terkini