Sukses

Ahok Masih Belum Tahu Siapa Cawagubnya

Ahok menyerahkan cawagub pendampingnya ke tiga parpol pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum dapat memastikan siapa yang akan mendampinginya maju Pilkada DKI 2017. Ahok pun tak tahu apakah dirinya tetap bersama bakal cawagub independennya Heru Budi Hartono.

Ahok menyerahkan keputusan pada musyawarah tiga parpol pendukung dan PDIP. "Saya masih komunikasi dengan Pak Heru. Saya nggak tahu (siapa cawagub). Lihat nanti," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut memiliki kesamaan antara dirinya dan Heru. Keduanya sama-sama rela apabila nanti salah satu dari mereka memilih pasangan lain yang dinilai lebih pantas memimpin Jakarta.

"Memang Pak Heru sama saya mirip kok. Saya juga mempersilakan orang Jakarta cari cagub yang lain. Kalau ada yang lebih pantas," ujar Ahok

Ahok pun terlihat enggan menjawab saat ditanyai apakah ada niatan mencari cawagub selain Heru. "Kita sama saja, standar saja," pungkas Ahok.

Tiga parpol pendukung Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017 adalah Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.