Sukses

Jaklovers Datangi Surabaya Cari Dukungan Boyong Risma ke Jakarta

Juru bicara Jaklovers Neno Warisman menyampaikan, warga Jakarta rindu sosok pemimpin yang peduli rakyat kecil.

Liputan6.com, Surabaya - Kelompok relawan pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta mulai bergerak.

Kelompok yang menamakan dirinya Jakarta Love Risma atau Jakarta Cinta Risma, di singkat Jaklovers, tidak hanya bergerak di Jakarta, tapi juga di Surabaya.  

Senin, 1 Agustus 2016, Jaklovers sengaja datang ke Surabaya untuk mendorong Risma maju di Pilkada DKI Jakarta. Ada pula keinginan kelompok ini menjemput Risma dari Surabaya.

Juru bicara Jaklovers Neno Warisman, dalam sebuah diskusi menyampaikan, warga Jakarta rindu sosok pemimpin yang peduli rakyat kecil.

Kondisi sosial warga DKI Jakarta, kata dia, sudah begitu kasar dan mendorong lahirnya budaya yang semakin akut.

"Jakarta sekarang sedang dalam kondisi sakit, dan sosok Bu Risma sangat dibutuhkan warga Jakarta untuk menyembuhkannya," kata Neno Warisman.

"Risma adalah seorang pemimpin yang memimpin dengan hati, tapi diwujudkan dalam kinerja yang profesional berkelas internasional," lanjut dia.

Menurut Neno, Jiwa kepemimpinan Risma didukung dengan kesederhanaan. Hal itulah, kata dia, yang membuat sosok ibu Risma bisa meraih banyak prestasi selama memimpin Surabaya.

Perempuan kelahiran Banyuwangi ini menuturkan, di Jakarta menjadi orang baik sudah sangat aneh. Karena itu, pihaknya memilih memviralkan Risma ke masyarakat melalui Jaklovers.

Neno berpendapat, kebaikan dan keunggulan dari karakteristik seorang pemimpin hampir tidak ada yang sempurna. Namun, loyalitas dan totalitas itu terwakili oleh seorang Risma.

"Jadi langkah-langkah yang kita lakukan selama ini mensosialisasikan. Karena sosok Bu Risma contoh kemuliaan dari sisi kepemimpinan itu sangat meluber," ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Titi Widoretno Warisman ini. (Dhimas Prasaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.