Sukses

Muncul Spanduk Dukungan Buwas untuk Gubernur DKI

Beberapa kali Buwas menyatakan fokus bekerja di BNN.

Liputan6.com, Jakarta Nama Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas kembali disebut-sebut dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Kini, spanduk dukungan untuk jenderal polisi bintang tiga itu muncul di Jakarta Selatan.

Pantuan Liputan6.com, Rabu (20/7/2016), spanduk tersebut muncul di Jalan Kavling Polri, Jakarta Selatan.

Terdapat foto mantan Kabareskrim tersebut mengenakan baju koko putih dan peci hitam. Di samping foto tersebut terdapat tulisan 'Pemimpin yang tegas dan santun'.

Di bawah foto tersebut terdapat tulisan 'Kami warga DKI Jakarta mendukung Buwas sebagai pemimpin kami'.


Spanduk dukungan untuk Buwas maju Pilgub DKI Jakarta (Liputan6.com/Putu)

Terdapat tulisan Aliansi Masyarakat untuk Jakarta Hebat dan Kuat di pojok kanan spanduk. Diduga aliansi tersebut sebagai pihak yang menyebar dukungan untuk Buwas.

Sebelumnya, dukungan Buwas muncul dari Partai Gerindra. Terakhir, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun menyatakan ketertarikannya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Buwas dianggap merupakan sosok yang menjadi perbincangan publik. Keduanya dianggap memiliki latar belakang kepemimpinan yang mumpuni.

"Ada nama Pak Buwas. Meski proses kelembagaan di PDI Perjuangan belum ada, kami tetap mencermati dinamika yang berkembang," ujar Hasto.

Buwas pun pernah ditanya soal dirinya disebut-sebut mendapat dukungam menjadi calon gubernur. Namun, Dia mengaku masih fokus pada pekerjaannya sebagai Kepala BNN.

"Profesi saya sekarang ini kan di kepolisian yang ditugaskan di BNN, tugas sekarang di BNN kan berat. Jadi a‎rtinya, ndak lah, ini kan enggak mudah juga jadi kepala daerah. Dan saya enggak punya pengalaman menjadi kepala daerah," ucap Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini