Sukses

PDIP Umumkan Cagub DKI Pertengahan Agustus?

Hendrawan Supratikno memastikan, partainya akan mengusung calon kuat untuk bertarung melawan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih dalam proses menjaring calon gubernur (cagub) untuk Pilkada DKI 2017 mendatang.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno memastikan, partainya akan mengusung calon kuat untuk bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya kira sudah mengerucut, kita mencari figur-figur yang akan menang," kata Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan, kemungkinan besar partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengumumkan tokoh yang akan diusung pertengahan Agustus 2016.

"PDIP akan menentukan sikap setelah proses seleksi penjaringan dan penyaringan dilakukan. Prosesnya masih berlangsung karena deadline awal September, jadi Agustuslah (diumumkan)," ungkap dia.

Hendrawan mengakui, partinya sempat diajak berbicara oleh Nasdem soal Pilkada DKI, di mana Nasdem resmi mendukung Ahok. Namun, Hendrawan memastikan, sebagai partai besar PDIP masih tenang dan tetap akan mengusung calon sendiri.

"Mereka (Nasdem) tahu bahwa kekuatan di bawah, karena kekuatan PDIP itu partai besar, partai besar itu tenang. Gajah tenang, geraknya pede," pungkas Hendrawan.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.