Sukses

Di Jakarta Fair, Mendagri Sindir Sambutan Ahok sebagai Kampanye

Tjahjo Kumolo menyebut pidato Ahok setengah kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran akbar tahunan Jakarta Fair kembali digelar. Pada pidato pembukaan acara yang merupakan bagian HUT ke-489 DKI Jakarta itu,  Mendagri Tjahjo Kumolo menyindir sambutan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dinilainya adalah kampanye.

Diketahui, pria yang biasa disapa Ahok itu berniat maju menjadi bakal calon gubernur dari jalur independen pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Sindiran kepada Ahok dilontarkan Tjahjo karena pada sambutannya Ahok tidak membicarakan Jakarta Fair melainkan program-programnya sebagai Gubernur DKI. Ahok membicarakan LRT, Smart City hingga daging dan rusun bagi keluarga tak mampu.

"Menanggapi pidato Pak Gubernur yang sedikit kampanye," ujar Tjahjo yang langsung ditimpali sorakan para hadirin di Panggung Jiexpo Kemayoran, Jumat (10/6/2016).

Namun, Tjahjo langsung melanjutkan sambutannya dengan menyebut bahwa dirinya tidak hanya menyebut Ahok sembarang kampanye. Sebab menurutnya DKI cukup baik dengan program Ahok.

"Saya sudah sidak jika DKI siap tak hanya jadi kota pemerintahan, kota budaya Jakarta, kota pendidikan, tapi juga sanggup menjadi Ibu Kota Negara dengan membangun inovasi yang ada sekarang," tukas Tjahjo.

Salah satu inovasi yang diapresiasi Tjahjo adalah rencana Ahok membangun RSUD di 44 Kecamatan. Serta janji Ahok lainnya seperti setiap RT dan RW ditempatkan petugas dan tempat pembuangan sampah sehingga memudahkan warga DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini