Sukses

Golkar Usung 'Pangeran Banten' dalam Pilgub Banten 2017

Andhika meminta kepada seluruh kader Partai Golkar dan sayap partai untuk mendukungnya di Pilkada Banten.

Liputan6.com, Serang - DPD Golkar I Banten menetapkan putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andhika Hazrumy sebagai bakal calon gubernur Banten periode 2017-2022. Penetapan tersebut melalui rapat pleno yang berlangsung di Aula Masjid Baitussolihin, Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Banten.

"Hasil Pleno DPD I Golkar Banten hari ini hanya mengusulkan satu nama, Andhika Hazrumy. Saya akan menyampaikan hasil rapat ini dengan satu nama dan dengan lampiran hasil pleno seluruh DPD II. Semoga semua bisa berjalan dengan lancar," ujar Ketua DPD I Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah yang ditemui usai rapat pleno di Serang, Banten, Rabu (8/6/2016).

"Jadi hasil Pleno DPD II dilaporkan ke DPP sebagai hasil Pleno hari ini, termasuk Tantowi juga, tetapi sebagai lampiran hasil Pleno DPD II dilampirkan ke DPP," Tatu menambahkan.

Sementara itu, Andhika Hazrumy yang dijuluki sebagai 'Pangeran Banten' itu meminta kepada seluruh kader Partai Golkar dan sayap partai untuk mendukungnya dalam Pilgub Banten.

"Nanti mekanisme selanjutnya seperti apa diserahkan kepada partai. Nanti akan digodok di DPP Golkar. Sambil menunggu keputusan DPP, saya mohon doa restu dan dukungan dari keluarga besar Golkar," ucap Andhika Hazrumy di tempat yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.