Sukses

Ahok Tugaskan TemanAhok Jadi Saksi Bila Lolos Jalur Independen

Apabila target tercapai, Ahok mengatakan TemanAhok akan ditugaskan menjadi Timses

Liputan6.com, Jakarta - Kendati banyak pihak yang merayu untuk maju melalui jalur partai politik, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersikukuh tetap akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.  

Melalui 'mesin' politiknya, TemanAhok, mantan Bupati Belitung Timur itu yakin akan mencapai target dukungan melalui pengumpulan KTP hingga mencapai 1 juta.

Apabila target tercapai dan berhasil melewati berbagai syarat yang tekah ditetapkan KPU, Ahok mengatakan para relawannya akan ditugaskan menjadi  Tim Sukses dirinya.

"Pasti mungkin jadi Timses untuk jadi saksi," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5/2016).

Menurut Ahok, penetapan TemanAhok menjadi saksi dalam pemilihan justru akan menguntungkan baginya, sebab Ahok mengaku tak perlu keluar uang untuk membayar honor saksi. "Justru kalau jadi saksi kita enggak bayar lagi," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Meski begitu, Ahok menyerahkan keputusan tersebut kepada TemanAhok apakah mau menerima tawaranya menjadi Timses atau tidak. "Ya, itu tergantung pada mereka," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini