Sukses

Yusril Ajak Wali Kota South Windsor AS Belanja di Tanah Abang

Selama lebih dari dua jam, Yusril dan Saud Anwar berkeliling pusat busana Thamrin City.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra berkunjung ke pusat batik dan busana di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Mei kemarin.

Kedatangan Yusril menarik perhatian para pedagang dan pengunjung karena mengajak serta Wali Kota South Windsor, New York, Amerika Serikat, Saud Anwar.

Yusril mengajak Saud Anwar untuk keliling pusat busana terbesar di Asia Tenggara Thamrin City. Selama lebih dari dua jam, mereka berkeliling pusat busana Thamrin City. Keduanya tampak serius memperhatikan, memilih dan membeli baju batik yang semuanya hasil karya Indonesia.

Yusril pun dengan serius memperkenalkan aneka batik kepada tamunya. Tak ketinggalan pedagang yang dikunjungi pun antusias menjelaskan jenis batik dan asal-muasal batik tersebut.

Tampak Saud Anwar membeli beberapa potong baju batik tulis Solo, kain songket Padang, dan batik palembang. "Saya beli yang ini," ujar Saud Anwar dengan kalimat pendek bahasa Indonesia sambil menunjuk kain yang dipilihnya, Sabtu.

Ia pun kemudian mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu empat lembar.


Dalam keterangan tertulis ke Liputan6.com, Yusril mengaku sengaja mengajak sahabatnya itu ke Thamrin City untuk memperkenalkan aneka batik buatan Indonesia.

Menurut dia, permintaan masyarakat dunia pada batik Indonesia terus meningkat, namun di sisi lain Indonesia juga harus terus melakukan promosi.

"Pak Saud Anwar yang merupakan salah satu pejabat di New York bisa mempromosikan batik Indonesia kepada masyarakat Amerika," ujar dia.

Yusril mengaku puas karena Saud Anwar sudah melihat batik-batik Indonesia dan mengaku kagum pada batik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini