Sukses

PDIP Berkoalisi dengan Gerindra? Ini Keyakinan Ahok

Sandiaga Uno menyebut sudah ada sinyal kuat Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan belum mengetahui isu PDIP dan Gerindra berkoalisi untuk melawan dirinya di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2017 mendatang.

Ahok meyakini hingga saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan apakah berkoalisi dengan Gerindra atau tidak.


"Kata siapa? Bu Mega belum bilang akan ada kemungkinan itu (koalisi dengan Gerindra)," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Gerindra dikabarkan melakukan pendekatan ke PDIP. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga calon gubenur DKI, Sandiaga Uno, menyebut sudah ada sinyal kuat Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI 2017.

Sandiaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengungkapkan, ingin mengulang kesuksesan Pilkada DKI 2012 yang saat itu PDIP dan Gerindra berkoalisi mengusung Jokowi-Ahok.

"PDIP dan Gerindra pernah berkolaborasi hebat dan menghasilkan pemimpin hebat di Jakarta, tentu saya ingin mengulang itu," kata Sandiaga Uno di Kantor DPD PDIP Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 25 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.