Sukses

Jadi Wali Kota Tangsel, Airin Ditodong Selfie

Pasangan yang telah resmi ditetapkan KPU Tangsel sebagai pemenang pilkada itu tersenyum lebar di hadapan kamera depan milik Benyamin.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - "Selfie dong bu," pinta seorang simpatisan kepada Airin Rachmi Diany sebelum rapat penetapan pemenang pilkada 2015 dimulai.

Wakil Walikota terpilih Benyamin Davnie pun berinisiatif mengangkat handphone miliknya untuk selfie bersama. Dia mengangkat handphone setinggi mungkin agar puluhan simpatisan yang berkumpul di belakang bisa masuk frame.

"Ayo senyum lebar semuanya, jangan ada yang manyun," kata Benyamin yang diikuti senyum para simpatisan yang mayoritas kaum ibu itu di Serpong, Jumat (22/1/2016).

Benyamin mengambil beberapa foto. Pasangan yang kemudian resmi ditetapkan KPU Tangsel sebagai pemenang pilkada itu tersenyum lebar di depan kamera milik Benyamin.

Petugas KPU Tangsel sampai harus turun tangan menenangkan para simpatisan untuk menyudahi aksi selfie mereka, lantaran rapat pleno penetapan segera dimulai.

Airin menyatakan, kemenangannya bersama Benyamin tak akan lepas dari peran serta masyarakat yang masih memercayainya.


"Terima kasih masyarakat Kota Tangsel. Kami sangat benar-benar merasa guyub atau kekeluargaan yang sangat erat. Dengan masyarakat kami sudah berjuang bersama-sama sampai tahap ini," kata Airin.

Airin pun mengajak calon lain yang gagal untuk tetap bersama dalam membangun Tangsel. "Itu kan hal wajar, berkompetisi menunjukkan adanya demokrasi. Saya pikir Pak Ikhsan Modjo atau Pak Arsid memiliki tujuan sama dengan saya," kata dia.

Tim pemenangan Arsid-Elvier, Drajat Sumarsono menyatakan, pihaknya menghormati keputusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya juga bisa menerima kemenangan pasangan incumbent tersebut.

"Tinggal bagaimana walikota terpilih ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat derajat masyarakat. Kami dari Fraksi PDI-P DPRD Tangsel siap melaksanakan tugas legislasi dan pengawasan," kata Drajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini