Sukses

Agar Sportif, Petugas KPPS di Bantul Bergaya Pembalap Motor Trail

Suasana di TPS 33 Bantul itu mirip dengan tempat tongkorongan pembalap motor trail.

Liputan6.com, Yogyakarta - Banyak cara untuk menarik para pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Salah satunya dengan menghias TPS lewat berbagai gaya unik.   

Di kabupaten Bantul, tepatnya di TPS 33 Sragan, Trirenggo, Bantul, Yogyakarta, seluruh petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengenakan pakaian yang biasa digunakan para pembalap motor trail.  Tidak hanya itu, di dalam TPS juga hiasi 5 unit motor trail.

Ketua KPPS TPS 33 Sragan, Trirenggo, Andri Aprianto mengatakan penggunaan pakaian motor trail ini untuk menarik minat warga menggunakan hak pilihnya di pilkada serentak.

"Selain itu juga untuk menghilangkan kesan formal petugas KPPS. Biar rileks dan warga juga mau datang ke TPS," kata Andri pada Liputan6.com, Rabu (9/12/2015).

 



Andri menambahkan alasan lain pemilihan seragam trail, karena sebagian besar anggota KPPS yang suka dengan olahraga motor ekstrem ini.

"Ya dengan menggunakan seragam motor trail ini juga sebagai simbol sportivitas yang bisa diterapkan dalam pilkada serentak. Ya, ajang Pilkada juga harus berjalan sportif," ujar dia.

Andri menyebut dari DPT yang berjumlah 286 dapat hadir menggunakan hak pilihnya. Dengan pakaian ala motor trail ini diharapakan dapat menarik warga sekitar 90%.

"Target kita 100%, tapi kalau 90% yang datang itu sudah bagus," kata Andri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.