Sukses

2.000 Pasukan TNI/Polri Siaga Amankan Pilkada Batam

Ada 438 tempat pemungutan suara (TPS) di Batam yang dikategorikan rawan sedangkan 827 lainnya aman.

Liputan6.com, Batam - Sebanyak 2.000 pasukan gabungan TNI/Polri disiagakan untuk mengamankan pemilihan kepala daerah yang berlangsung 9 Desember 2015. Untuk itu, mereka menggelar apel siaga di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin mengatakan polisi akan siaga penuh agar pelaksanaan pilkada di Batam besok berlangsung aman.

"2.000 pasukan yang dilibatkan terdiri dari jajaran kepolisian polda dan polres bersama TNI AD bersama-sama saling bahu-membahu menyukseskan pilkada aman," ujar Asep saat menggelar apel siaga, di Batam, Selasa (8/12/2015).

Menurut dia, ada 438 tempat pemungutan suara (TPS) di Batam yang dikategorikan rawan sedangkan 827 dikategorikan aman.

TPS yang masuk kategori rawan adalah tempat pemungutan yang jauh dari kantor polisi dan di pulau. Kemudian, ada juga TPS yang bermasalah dengan data pemilih tetap (DPT).

Asep mengatakan petugas yang akan mengamankan TPS terdiri dari satuan polisi Polda Kepri, Polresta Barelang, satu peleton TNI AD Yonif Tuah Sakti dan satu peleton dari Marinir.

Dia juga mengimbau agar semua petugas keamanan baik TNI dan Polri menggunakan baju seragam.

"Untuk memudahkan pengaman kepada semua petugas agar memakai pakaian dinas, baik TNI/Polri," ujar Asep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.