Sukses

KPU: Distribusi Logistik Pilkada Serentak Sudah 100 Persen

KPU optimistis tidak ada daerah yang kekurangan logistik saat pilkada serentak digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pilkada 9 Desember 2015 yang akan digelar serentak di 269 daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan logistik untuk pilkada di sejumlah daerah sudah 100 persen didistribusikan.

Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, menjelaskan semua daerah juga sudah mulai memproduksi dan mendistribusikan, khususnya surat suara.

"Pengadaan dan distribusi logistik sudah kita jalankan untuk kebutuhan logistik di 269 daerah. Seratus persen sudah jalan itu," ujar Hadar di Media Center KPU, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Bukan hanya itu, Hadar juga menjelaskan bahwa kotak suara sudah mulai diberikan ke masing-masing daerah.

"Ada 9 daerah sudah mulai mendistribusikan. Tapi untuk keseluruhan, jadwalnya baru mulai hari ini. Semuanya sampai satu hari jelang pemungutan suara," tutur Hadar.

Karena itu, KPU optimistis tidak ada daerah yang akan kekurangan logistik pada pilkada serentak yang dikhawatirkan menghambat jalannya hajat demokrasi tersebut.

"Kami optimistis logistik akan siap pada 9 Desember mendatang, sehingga proses pemungutan suara bisa berjalan lancar," ucap Hadar.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini